UPGRADING ASESOR KOMPETENSI DARI MASTER ASESOR BNSP

UPGRADING ASESOR KOMPETENSI DARI MASTER ASESOR BNSP

Sebagai bagian dari upaya untuk terus menjaga kontinuitas pelayanan asesmen dan uji kompetensi sekaligus pemutakhiran MUK bagi pemangku kepentingan baik industri maupun instansi pendidikan dan pelatihan serta masyarakat umum. Lima (5) orang Asesor Kompetensi dari Program Studi Teknik Eksplorasi Produksi Migas (D3 Jurusan Teknik Perminyakan) ikuti Upgrading sekaligus Pelantikan dan Sumpah Jabatan Manajemen LSP Politeknik Akamigas Palembang.
Kegiatan yang bertempat di Aula Diklat kampus Politeknik Akamigas Palembang ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 19 s.d 20 April 2024 dengan menghadirkan secara langsung Master Asesor Kompetensi BNSP yaitu Bapak Senggono, M.Asr dengan materi Merencanakan dan Mengorganisasikan Asesmen, Mengembangkan Perangkat Asesmen serta Mengases Kompetensi. Peserta kegiatan ini merupakan Asesor Kompetensi dari berbagai Program Studi yang ada di lingkungan kampus termasuk diantaranya dari Prodi TEP. Adapun Skema Sertifikasi Kompetensi yang ada di Program Studi Teknik Eksplorasi Produksi Migas yaitu Skema Ahli Fluida Pengeboran, Komplesi dan Kerja Ulang Sumur Migas & Panas Bumi.
Diharapkan dengan adanya upgrading ini, Asesor Kompetensi yang ada di Program Studi mendapat pengakuan untuk melaksanakan asesmen dan uji kompetensi dengan adanya MUK yang terbaharukan, baik kepada peserta didik maupun tenaga kerja dalam kegiatan sertifikasi kompetensi.
Pada sesi akhir kegiatan, dilakukan pelantikan dan sumpah jabatan kepada manajemen baru LSP Politeknik Akamigas Palembang. Selamat dan Sukses atas amanah baru yang diemban, semoga senantiasa diberikan kemudahan dan kesehatan dalam pelaksanaannya.. amiin yra







Foto Bersama 

Foto Bersama 


0 komentar:

Posting Komentar