LSP POLITEKNIK AKAMIGAS PALEMBANG Teken MoU dengan STIT Prabumulih



Politeknik Akamigas Palembang menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) Prabumulih. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Politeknik Akamigas Palembang dan STIT Prabumulih, dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Akamigas Palembang dan Career Development Center (CDC) STIT Prabumulih  yang dilaksanakan pada hari Kamis (22/9) di Prabumulih.
Adapun ruang lingkup kerjasama ini meliputi : Pendidikan dan Pengajaran, Pengabdian Kepada Masyarakat, Penelitian Bersama, Konsultasi Akreditasi Prodi dan Institusi, Pembekalan dan Uji/Sertifikasi Kompetensi untuk Calon Alumni / Alumni diantaranya Operator Pengujian Air, Instruktur/Tenaga Pengajar  dan atau Tenaga Penyelenggara Diklat, Dosen tamu untuk penguji, Narasumber Kuliah Umum atau Seminar bidang Energi dan Sumber Daya Mineral, Publikasi Karya Tulis Ilmiah, dan kegiatan lain yang dipandang perlu oleh kedua belah pihak.

Prosesi Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, Amiliza Miarti, S.T., M.Si,  dan Ketua STIT Prabumulih, Ahmad Husni, S.T., dilanjutkan dengan penandantanganan kerjasama oleh Direktur LSP Politeknik Akamigas Palembang, M. Ali Malik, S.T dan Kepala Pusat Pengembangan Karir STIT Prabumulih, Dedi Yansen, S.Si.
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Prabumulih yang diwakili oleh Haidir Wadi, S.E., M.Si., Kepala Bidang Akademik Yayasan Prabumulih, Suhardiman Gumanti, S.T., M.T, beserta manajemen, dosen, dan mahasiswa/i STIT Prabumulih. Dalam sambutannya, Haidir Wadi, S.E., M.Si menyampaikan bahwasanya STIT Prabumulih menyambut baik kerjasama ini. “Melalui kerjasama ini, semoga dapat menjadi added value bagi calon alumni dan alumni STIT Prabumulih” tuturnya. Ibarat gayung bersambut, hal tersebut direspon positif oleh Direktur Politeknik Akamigas Palembang, “Dengan modal sertifikat kompetensi, tentunya akan menambah daya saing calon alumni dalam menghadapi dunia kerja, terutama bidang industri tambang” ujar Amiliza Miarti di sela – sela sambutan

0 komentar:

Posting Komentar